Pertandingan Persib-Persija di GBK Ditunda, Polisi: Sudah Dibooking Konser Blackpink

| 02 Mar 2023 15:12
Pertandingan Persib-Persija di GBK Ditunda, Polisi: Sudah Dibooking Konser Blackpink
Ilustrasi GBK (Antara)

ERA.id - Polisi mengungkap pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 pada Sabtu (4/3/2023) depan ditunda karena Stadion Glora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat (Jakpus) sudah di-booking lebih dulu oleh panitia penyelenggara konser Blackpink.

"Alasannya karena dari pihak Stadion Utama GBK Senayan, Jakpus karena sudah di-booking oleh panitia penyelenggara pertunjukan musik Korea Blackpink dan mereka sudah mulai membangun panggung," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan dikutip Kamis (2/3/2023).

Senada, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan pertandingan Persija versus Persib yang sejatinya digelar pada Sabtu depan, ditunda karena pihak "Macan Kemayoran" tidak bisa menggunakan dua stadion untuk menjamu lawan.

"LIB menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 NP. 249 antara Persija versus Persib yang sedianya dilaksanakan pada 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali," tulis LIB dalam surat yang ditandatangani Direktur Operasional LIB Sudjarno, seperti diunggah di laman Persija, Rabu (1/3) dikutip dari Antara.

Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi tidak bisa dipakai karena pihak keamanan setempat tidak memberikan izin. Sementara Stadion GBK, juga tak dapat digunakan karena sudah di-booking pihak lain untuk menyelenggarakan konser musik Blackpink.

Sudjarno menambahkan PT LIB akan menentukan jadwal baru untuk pertandingan tersebut.

Rekomendasi