Prabowo-Cak Imin Gelar Pertemuan Kemarin, Gerindra: Kita ada Kontrak Politik

| 02 Mar 2023 19:43
Prabowo-Cak Imin Gelar Pertemuan Kemarin, Gerindra: Kita ada Kontrak Politik
Prabowo dan Cak Imin(Antara)

ERA.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco mengungkapkan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar allias Cak Imin.

Pertemuan Prabowo dan Cak Imin digelar pada 1 Maret 2023 malam. Namun tak dijelaskan di mana keduanya bertemu.

"Pertemuan antara ketua umum Gerindra dan ketua umum PKB telah berlangsung pada tanggal 1 (Maret), Rabu, jam 19:00 malam," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Dasco mengatakan, pertemuan itu bukan hal yang istimewa. Sebab, antara Partai Gerindra dan PKB sudah menjalin kontrak politik.

"Kita memang sudah memang ada kontrak politik, tentu pertemuan itu bukan pertemuan luas biasa," katanya.

Dia bilang, pertemuan antara Prabowo dan Cak Imin memang rutin dilakukan. Hal itu dilakukan sebagai wadah kedua ketua umum tersebut saling bertukar informasi.

"Tapi pertemuan-pertemuan seperti itu akan rutin dilakukan untuk saling memberikan informasi dan penguatan kedua belah pihak," katanya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Saiful Huda mengatakan, kedua ketua umum partai politik itu akan bertemu pada awal Maret 2023.

"Kami menjadwalkan pertemuan berkala, rutin dua mingguan, karena banyak hal yang perlu direspons. Karena Pak Prabowo minggu ini masih luar negeri, jadi mungkin awal Maret," kata Huda kepada wartawan, Selasa (28/2/2023).

Menurutnya, ada beberapa hal yang akan dibicarakan oleh Cak Imin dan Prabowo saat pertemuan nanti. Dia tak merinci apa saja yang bakal dibicarakan.

Meski begitu, Ketua Komisi X DPR RI itu tak menampik jika salah satu isu yang akan dibahas terkait dengan deklarasi calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Akan membahas beberapa hal, beliau berdua yang tahu persis. Ya itu salah satunya mungkin (bahas capres-cawapres)," kata Huda.

Tags : prabowo Dasco
Rekomendasi