Berencana Bertemu Megawati, Prabowo: Tapi Tidak Tahu Kapan Saya Diterima

| 10 Jul 2023 11:18
Berencana Bertemu Megawati, Prabowo: Tapi Tidak Tahu Kapan Saya Diterima
Prabowo Subianto bersama Megawati Soekarnoputri.

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berencana bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, namun waktunya belum diketahui.

Hal itu menanggapi rencana pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskadar dengan Megawati. Prabowo mengatakan, tak masalah apabila rekannya di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) itu melalukan pertemuan politik dengan Megawati.

"Saya kira bagus Cak Imin ketemu Ibu Mega, baik. Saya juga (berencana bertemu Megawati), tidak tahu kapan saya diterima oleh Ibu Mega," kata Prabowo di kediaman Cak Imin di kawasan Widya Chandra, Jakarta, dikutip Senin (10/7/2023).

Meski belum mendapat lampu hijau bertemu Megawati, Menteri Pertahanan itu tak mempermasalahkannya. Menurutnya, yang terpenting adalah hubungan dengan Megawati maupun tokoh politik lainnya terjalin dengan baik. "Tidak ada masalah, kita yang penting hubungan baik sama semua," kata Prabowo.

Terpisah, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku, pihaknya sudah berkomunikasi dengan PDIP untuk mengatur jadwal pertemuan antara Prabowo dan Megawati.

Tapi pertemuan masih tertunda karena belum ada kecocokan jadwal. "Namanya sesama partai politik saling komunikasi. Kita memang ada minta jadwal, tapi kemarin itu karena terbentur Hari Raya Idul Adha, nanti kita lihat saja," kata Dasco.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB, Syaiful Huda mengatakan, bakal ada pertemuan antara Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya, PDIP sedang mengatur waktu untuk menjadwalkan pertemuan Cak Imin dan Megawati. "PDIP sedang men-arrange agenda pertemuan itu. Kita tunggu teman-teman PDIP," kata Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Meski belum tahu kapan pertemuan digelar, Huda berharap agenda itu bisa segera teralisasi. Terlebih hubungan Cak Imin dan Megawati, menurutnya, sangat dekat dan sudah lama tidak bertemu.

"Sudah lama enggak ketemu. Sementara Ibu Mega dalam berbagai kesempatan menganggap Cak Imin sebagai anak, karena sudah lama (tidak bertemu) pasti menarik sih," kata Huda.

Rekomendasi