4 Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Telah Teridentifikasi Hari Ini, Ini Nama-namanya

| 08 Mar 2023 18:04
4 Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Telah Teridentifikasi Hari Ini, Ini Nama-namanya
Petugas mengevakuasi jenazah korban kebakaran di Plumpang (Antara)

ERA.id - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali mengidentifikasi lima jenazah korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara (Jakut), pada Rabu (8/3/2023).

"Update terkait dengan operasi tim DVI ya, di mana sampai kemarin telah kita sampaikan bila tim DVI telah berhasil mengidentifikasi 8 jenazah dan hari ini kembali tim DVI berhasil mengidentifikasi 4 jenazah," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan saat konferensi pers di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (7/3/2023).

Korban pertama yang telah teridentifikasi pada hari ini ialah Iqbal (9). Anak ini teridentifikasi dari hasil pemeriksaan DNA, medis, dan properti.

Jenazah kedua adalah Hanifah (50) yang teridentifikasi dari hasil pemeriksaan DNA, gigi, dan medis. Korban ketiga yang berhasil dikenali ialah Hardito (20) dari hasil pemeriksaan DNA dan medis.

Selanjutnya Dayu Nurmawati (39), di mana korban ini teridentifikasi dari hasil pemeriksaan medis dan DNA.

"Sehingga, total sampai hari ini ada 12 jenazah yang telah terindentifikasi dari 15 jenazah yang telah diterima oleh RS Polri Bhayangkara tingkat 1," ucap Ramadhan.

Sebelumnya, tim DVI Polri sudah mengidentifikasi delapan korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Para korban yang telah dikenali ialah Sumiati atau Neneng, Raffasya Zayid Athallah, dan Trish Rhea Aprilita.

Lalu Suheri, Hadi, Fakhrul Hidayatullah, Muhamad Bukhori, dan Iriana.

Rekomendasi