DVI Polri Telah Identifikasi Seluruh Korban Tewas Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakut

| 09 Mar 2023 17:12
DVI Polri Telah Identifikasi Seluruh Korban Tewas Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakut
Konferensi pers Polri terkait hasil identifikasi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang (Sachril Agustin Berutu/Era)

ERA.id - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri mengidentifikasi seluruh jenazah korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara (Jakut), yang diterima Rumah Sakit (RS) Polri, Jakarta Timur, pada Kamis (9/3/2023).

"Hari ini tim DVI telah berhasil mengidentifikasi kembali tiga jenazah dan satu body part tersebut. Sehingga dari 15 jenazah dan satu body part sudah tuntas, tim telah berhasil mengidentifikasi secara keseluruhan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan saat konferensi pers di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (7/3/2023).

Korban yang telah teridentifikasi pada hari ini ialah Ali (67). Pria ini teridentifikasi dari hasil pemeriksaan DNA, medis, dan properti.

Jenazah kedua adalah Yuliana Handayani (21) yang teridentifikasi dari hasil pemeriksaan DNA, gigi, properti, dan medis. Untuk korban ketiga yang berhasil dikenali dari hasil pemeriksaan medis dan gigi ialah Riandika (11).

Sementara satu body part yang teridentifikasi itu berasal dari korban Suheri.

"Saya jelaskan bahwa potongan tubuh tersebut adalah bagian dari jenazah atas nama Suheri. Jadi jumlahnya itu ada 15, 9 jenazah laki-laki dan 6 perempuan, jadi bukan 16," ucap Ramadhan.

Sebelumnya, tim DVI Polri sudah mengidentifikasi 12 korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Para korban yang telah dikenali ialah Sumiati atau Neneng, Raffasya Zayid Athallah, dan Trish Rhea Aprilita.

Kemudian Suheri, Hadi, Fakhrul Hidayatullah, Muhamad Bukhori, dan Iriana. Selanjutnya Iqbal, Hanifah, Hardito, dan Dayu Nurmawati.

Rekomendasi