Pesan Tegas Komjen Gatot Eddy Pramono: Anggota Polri Tak Boleh Pamer Harta dan Tidak Hedon

| 14 Mar 2023 15:45
Pesan Tegas Komjen Gatot Eddy Pramono: Anggota Polri Tak Boleh Pamer Harta dan Tidak Hedon
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. (Antara)

ERA.id - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menegaskan anggota Polri tidak diperkenankan untuk bergaya hidup mewah. Apalagi sampai pamer harta.

Apalagi Presiden Joko Widodo sebelumnya meminta agar para pekabat negara seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS), Polri dan TNI untuk tidak pamer harta atau bergaya hedon.

"Sudah disampaikan juga melalui video conference, telegram, arahan langsung, baik kepada anggota (Polri) maupun keluarga untuk tidak hidup hedon," ujar Gatot saat ditemui di Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, Bandung Barat pada Selasa (14/3/2023).

Pesan itu juga berlaku bagi para personel Polri yang hendak menjalani pendidikan di Sespim Polri Lembang. Total ada 469 siswa yang akan menjalani Sespimti Dikreg 32, Sespimmen Dikreg 63, dan Sespimma angkatan ke 69.

"Ada dari Polri, TNI AD, AU, dan AL. Dari lembaga itu ada dari kejaksaan, Kemenkumham. Kemudian dari negara Singapura, Kongo, dan Timor Leste. Kita sampaikan pentingnya menjalankan hidup sederhana dan tidak hedon," ungkap Gatot.

Para siswa Sespimti dan Sespimmen akan menjalani pendidikan selama tujuh bulan. Sementara siswa Sespimma menjalani pendidikan selama empat bulan. Selain hidup sederhana, mereka juga diminta menjadi calon pimpinan yang adaptif.

"Mereka harus adaptif melakukan perubahan-perubahan. Harus bisa berinovasi, berkreasi, bersinergi. Di sini mereka menimba ilmunya baik teori dan praktik," ucap Gatot.

Terakhir, setelah menjalani pendidikan sesuai masa yang telah ditentukan, mereka juga mesti belajar menjadi pemimpin modern tangguh, cerdas bermoral, dan berintegritas.

"Di sini dididik bersama-sama untuk mencapai semua tujuan tersebut. Kemudian apa yang didapat diimplementasikan saat mereka lulus," tandas Gatot.

Rekomendasi