Untuk Ketiga Kalinya Surya Paloh Bertemu Luhut, Ada Apa?

| 15 Mar 2023 11:00
Untuk Ketiga Kalinya Surya Paloh Bertemu Luhut, Ada Apa?
Surya Paloh dan Luhut Binsar Pandjaitan (Dok Istimewa)

ERA.id - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Pertemuan kedua tokoh itu digelar di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat pada Selasa (14/3).

Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPP Partai NasDem Charles Meikyansah mengatakan, Surya Paloh dan Luhut bertemu sekitar satu jam sambil santap siang.

"(Bertemu) jam 12:00-13:00 WIB. Makan siang bareng," kata Charles dikutip Rabu (15/3/2023).

Sementara Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim megatakan, pertemuan antara Surya Paloh dan Luhut hanya sebatas silaturahmi.

Keduanya, kata Hermawi, membahas masalah kebangsaan dan kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

"Bagian dari silaturahmi kebangsaan, menyatukan tekad untuk memajukan bangsa. Memperkuat semangat kebangsaan," kata Hermawi.

Sebagai informasi, ini merupakan ketiga kalinya Surya Paloh bertemu dengan Luhut.

Pertemuan pertama terjadi secara tak disengaja saat Surya Paloh dan Luhut sedang berada di London pada Desember 2022 lalu. Keduanya membicarakan komitmen Partai NasDem dalam mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hingga akhir masa jabatan

Dari London, keduanya melanjutkan pertemuan di Jakarta. Tepatnya pada tanggal 3 Februari 2023 di Restoran Kayangan, Shabu Shabu Wisma Nusantara. Saat itu, kedua tokoh tersebut membicarakan soal polarisasi jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pertemuan itu banyak digelar pasca Partai NasDem resmi mendeklarasikan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Rekomendasi