Dideklarasikan jadi Capres 2024 oleh PPP Gorontalo, Sandiaga Uno: Saya Terima dengan Senang Hati

| 20 Mar 2023 12:01
Dideklarasikan jadi Capres 2024 oleh PPP Gorontalo, Sandiaga Uno: Saya Terima dengan Senang Hati
Sandiaga Salahudin Uno. (Antara)

ERA.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendeklarasikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan Presidne (Pilpres) 2024.

Deklarasi itu disampaikan bersamaan dengan perayaan Harlah ke-50 PPP di Taman Budaya Limboto Gorontalo pada Minggu (19/3).

"Dengan izin Allah SWT, kami DPW PPP Gorontalo mendeklarasikan bapak doktor haji Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon Presiden RI pada waktu Pemilu 2024," kata Ketua DPW PPP Gorontalo, Nelson Pomalingo dalam keterangannya, dikutip Senin (20/3/2023).

Alasan DPW PPP mendeklarasikan Sandiaga sebagai bakal calon presiden 2024 antara lain, dinilai sebagai sosok yang memahami ekonomi Indonesia, memiliki jaringan internasional, seorang santri dan dekat dengan umat Islam di Gorontalo.

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga menyampaikan sebuah pantun. Dia memberi sinyal menerima dukungan tersebut.

"Jalan-jalan ke Gorontalo, peruta lapar ingat ayam iloni. Kalau harus Sandiaga Uno, saya terima dengan senang hati," kata Sandiaga.

Dia juga menyampaikan apresiasi terhadap dukungan tersebut. Meski begitu, dia harus menyampaikannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sebab, saat ini masih berstatus kader Partai Gerindra.

"Saya memohon maaf karena tidak bisa hadir dan bergabung secara langsung, tetapi atas dukungan dari temen-temen PPP Gorontalo saya ucapkan terima kasih," katanya

"Ini adalah bentuk aspirasi yang akan saya sampaikan kepada pimpinan, sebagai bagian dari kesiapan kita menyambut pesta Demokrasi 2024," imbuh Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga mengungkapkan, PPP merupakan partai politik yang sangat dekat dengan keluarga besar istrinya, Nur Asia. Keluarganya termasuk loyalis PPP.

Selain itu, mantan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa juga masih berstatus paman Sandiaga. Sehingga, baginya partai berlambang Ka'bah itu bukan partai baru.

"Jadi kalau ditanya soal kedekatan saya dengan PPP, itu bukan lagi soal hubungan politik, tapi sudah bagian dari keluarga besar. Apalagi paman saya, Suharso Monoarfa adalah pimpinan PPP, jadi kalau boleh dibilang darahnya, darah PPP," ucapnya.

Dengan dukungan dari DPW PPP Gorontalo kepada dirinya, Sandiaga meyakini Pilpres 2024 akan menjadi momen bagi semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi.

Di akhir sambutannya yang disampaikan secara virtual, Sandiaga mendoakan agar PPP di Pemilu 2024 dapat meraih kemenangan.

"Ikan gabus buat dipepes, dipancing teman dari empang. Kalau harus maju Pilpres, satu tujuan harus menang," pungkasnya. 

Rekomendasi