Bersenjata Kelewang dan Pedang, 9 Remaja Hendak Tawuran di Ciledug Ditangkap Polisi

| 24 Mar 2023 15:56
Bersenjata Kelewang dan Pedang, 9 Remaja Hendak Tawuran di Ciledug Ditangkap Polisi
Sembilan remaja diamankan polisi dengan sajam diduga hendak tawuran di Larangan, Kota Tangerang. (Polsek Ciledug)

ERA.id - Polisi sebanyak mengamankan sembilan remaja diduga kuat hendak melakukan aksi tawuran dengan membawa tiga bilah senjata tajam (sajam) di depan sebuah toko material wilayah Kelurahan Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Mereka adalah IM (14), LA (15),  HS (14), MRH (14), MS (15), AA (17), ARI (15), AP (15) dan KAK (15).

"Dari sekitar lokasi, petugas berhasil mengamankan tiga senjata tajam, yakni sebilah pedang dan dua kelewang sejenis celurit panjang," ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya, Jum'at (24/3/2023).

Zain mengatakan berawal dari informasi masyarakat, kesembilan remaja tersebut diamankan polisi saat sedang berkumpul. Lantaran membuat masyarakat resah anggota Polsek Ciledug pun langsung menuju lokasi.

"Unit Reskrim langsung mendatangi lokasi dan melakukan penggeledahan dan pemeriksaan di sekitar lokasi. Benar saja didapati tiga sajam diduga dibawa oleh sembilan remaja tersebut yang diduga akan dipakai untuk tawuran," terangnya.

Zain menambahkan, saat ini para remaja itu sedang di proses lebih lanjut. Ia juga mengimbau bila warga mendapati sejumlah kegiatan remaja yang mencurigakan segera menghubungi kepolisian terdekat agar segera di tindak lanjuti.

"Terlebih saat ini seluruh umat muslim tengah menjalankan ibadah puasa, jangan nodai kesucian bulan ramadan dengan kegiatan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain," jelasnya.

Rekomendasi