Soal Meme Puan Berbadan Tikus, Amien Rais Sebut Akar Masalah di Jokowi: Jokowi Naik Pangkat dari King of Lip Services Jadi King of Lies

| 29 Mar 2023 19:31
Soal Meme Puan Berbadan Tikus, Amien Rais Sebut Akar Masalah di Jokowi: Jokowi Naik Pangkat dari King of Lip Services Jadi King of Lies
Amien Rais (Tangkapan layar Youtube Amien Rais Official)

ERA.id - Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais menanggapi soal meme Puan Berbadan Tikus yang dibuat BEM UI. Menurutnya, akar masalah yang sesungguhnya ada pada Presiden Jokowi.

"Terus terang saya kasihan pada Puan, karena akar masalah sebenarnya, buat saya mungkin juga banyak anggota masyarakat, bukan hanya di DPR. Jadi akar masalahnya bukan hanya di DPR saja, tapi juga ada di istana. Jadi akar masalah sesungguhnya ada pada Pak Jokowi," kata Amien lewat Youtube Amien Rais Official, Rabu (29/3/2023).

Ia menyebutkan akar masalah tersebut diantaranya Undang-undang Cipta Kerja yang sudah disahkan Perppunya hingga keputusan pemindahan Ibu Kota yang dianggap serampangan. Masalah tersebut berhulu dari keputusan Istana yang dianggap tak peka dengan kesengsaraan rakyat.

"Jokowi nyaris sudah menjadi seorang autokrat. Mengapa DPR, DPD, MPR, MK dan seluruh kementerian bahkan Polri sampai batas sangat jauh, dan mungkin juga TNI digarap itu memang semua sudah sesuai arahan direction dari Pak Jokowi," kata Amien.

Amien menilai Jokowi memiliki ambisi untuk memperpanjang usia kepresidenannya tiga periode dengan taktik di luar demokrasi yang dinilai sudah kelewatan. Ia justru menyebut BEM UI memiliki keberanian moral membuat meme Puan berbadan tikus, sebenarnya sedang melawan Jokowi yang juga sudah kelewatan.

"Jadi sesungguhnya bagus, sebuah kezaliman yang jelas-jelas terlihat di depan mata kita semua memang harus tidak boleh kita diam. Jokowi sudah naik pangkat dari King of Lip Services menurut saya, jadi King of Lies, raja bohong-bohongan," kata Amien.

Rekomendasi