Jokowi Beri Sinyal Segera Reshuffle Kabinet

| 29 Mar 2023 16:16
Jokowi Beri Sinyal Segera Reshuffle Kabinet
Presiden Jokowi (Setkab)

ERA.id - Presiden Joko Widodo segera mengumumkan siapa orang yang tepat untuk mengisi kekosongan dalam jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang sebelumnya dijabat Zainudin Amali.

Zainuddin memutuskan mundur dari jajaran kabinet dan memilih menjadi Wakil Ketua PSSI. “Segera, segera (diumumkan siapa Menpora),” kata Jokowi usai peresmian pengoperasian Depo Kereta Api di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (29/03/2023).

Menyoal siapa dan kapan sosok calon Menpora akan diumumkan, Jokowi meminta khalayak bersabar. Intinya, kata Jokowi, penunjukan akan didahului dengan reshuffle atau perombakan dalam kabinet.

“Pokoknya segera,” imbuh Jokowi.  

Jokowi sebelumnya mengisyaratkan siapa sosok pengganti Zainudin Amali. Orangnya tidak begitu tua. "Muda," kata Jokowi menjawab singkat pertanyaan awak media saat ditemui usai menghadiri Penghargaan Penanganan COVID-19 di Gedung Dhanapala Jakarta, Senin ( 20/3/20230).

Jokowi juga sempat bilang telah menerima, usulan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Menpora belum diputuskan tapi nama-nama dari Pak Ketua Golkar sudah masuk ke kita tapi belum diputuskan, belum saya putuskan," kata Jokowi.

Rekomendasi