Tiga Arahan Jokowi untuk Menpora Baru, Salah Satunya Perbanyak Liga Tarkam

| 04 Apr 2023 08:05
Tiga Arahan Jokowi untuk Menpora Baru, Salah Satunya Perbanyak Liga Tarkam
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo (Dok Sekretariat Negara)

ERA.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan tiga arahan Presiden Joko Widodo setelah melantiknya sore tadi.

Pertama, Jokowi memintanya untuk mempriotitaskan cabang-cabang olahraga yang berpotensi mendulang medali emas di ajang Sea Games dan Asian Games.

"Pertama, Pak Presiden ingin di agenda event Sea Games dan Asian Games kita memprioritaskan cabor-cabor yang memiliki potensi medali. Jadi harus efisein, tetapi kita mendapatkan hasil medali yang baik," ucap Dito di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Kedua, dia mendapatkan tugas untuk memasifkan liga-liga olahraga di tingkat pendidikan sekolah hingga perguruan tinggai.

"Dan juga untuk rakyat, kita diminta untuk menggalakan liga antar kampung," ucapnya.

Ketiga, Dito diminta untuk mengembangkan eskosistem industri olahraga dalam negeri menjadi semakin baik. Menurutnya, Jokowi sangat menaruh perhatian besar pada masalah tersebut.

"Pak Presiden ingin pengembangan pemuda itu lebih ke arah kewirausahaan dan juga profesionalitas, dan dengan capaian indeks pembangunan pemudanya naik," ucapnya.

Meski begitu, Dito mengaku juga akan tetap meneruskan program-program kerja yang sudah disusun dan berjalan di era kepemimpinan Zainudin Amali.

"Yang pasti melanjutkan apa yang sudah dilakukan menpora sebelumnya, Pak Zainudin Amali. Program seperti event besar olahraga dan juga sentra pelayanan kepemudaan nasional," pungkasnya.

Rekomendasi