Yusril Ungkap Hasil Pertemuannya dengan Prabowo Subianto

| 06 Apr 2023 21:34
Yusril Ungkap Hasil Pertemuannya dengan Prabowo Subianto
Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra saat bertemu Prabowo Subianto. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan isi pertemuan dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, salah satunya terkait pesta demokrasi pemilihan presiden 2024. 

"Tadi juga sempat sedikit menyinggung tentang pelaksanaan pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan," kata Yusril di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta, Kamis (6/4/2023). 

Yusril mengatakan bahwa pertemuannya dengan prabowo membahas obrolan ringan hingga serius.

Terkait koalisi pilpres, Yusril mengatakan bahwa PBB terbuka untuk bekerja sama dengan partai mana pun.

"Sudah ada ancang-ancang koalisi untuk Pemilu Presiden 2024. Semua itu masih cair dan PBB menyampaikan kepada beliau (Prabowo) bahwa kami bekerja sama dengan partai mana pun juga," katanya. 

Pertemuan yang berlangsung sejak pukul 15.00 WIB itu juga membahas soal visi dan pandangan kedua partai terkait dengan demokrasi yang ideal.

"Yang paling penting bagi kami adalah bagaimana para pemimpin bangsa itu dapat saling bersatu dan bekerja sama. Tidak bercerai-berai satu dengan yang lain," ujar Yusril.

Kunjungan Yusril ke Gerindra hari ini merupakan bagian dari safari PBB menjelang Pemilu 2024. Sebelumnya, Yusril berkunjung ke Kantor DPP Partai Golkar dan bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Selasa (21/3).

Yusril pun telah menyambangi Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (16/3).

Selain itu, Yusril juga telah bertandang ke Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan menemui Pelaksana Tugas (Plt.) Ketum PPP Muhamad Mardiono, Senin (13/3). (Ant)

Rekomendasi