Airlangga Temui Prabowo di Kantor Kemenhan, Bahas Koalisi Besar?

| 12 Apr 2023 09:11
Airlangga Temui Prabowo di Kantor Kemenhan, Bahas Koalisi Besar?
Prabowo dan Airlangga (Instagram @airlanggahartarto_official)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan pada Selasa (11/4) sore.

Pertemuan dengan sang Menteri Pertahanan itu disampaikan Airlangga melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @airlanggahartarto_official. Kedatangannya ke kawasan Merdeka Barat, Jakarta itu dalam kapasitasnya sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian.

"Sore ini, jelang waktu berbuka, saya bertemu Menteri Pertahanan, Bapak Prabowo Subianto @prabowo, di kantor beliau, Kementerian Pertahanan RI Jalan Merdeka Barat," tulis Airlangga dikutip Rabu (12/4/2023).

Airlangga mengatakan, dalam pertemuan itu banyak hal yang dibicarakan dengan Prabowo. Namun, dia tak menyinggung pembicaraan politik, khususnya wacana membentuk koalisi besar untuk Pemilu 2024. Pembicaraan dengan Prabowo hanya sebatas isu-isu krusial di pemerintahan.

"Kami membahas sejumlah hal krusial, mulai dari isu pangan, perekonomian dan isu pertahanan di ibu kota negara baru," kata Airlangga.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus mengatakan, partainya menjadwalkan menggelar pertemuan dengan Partai Gerindra usai Hari Raya Idulfitri.

Menurutnya, pertemuan itu salah satunya untuk membahas pembentukan koalisi besar. Wacana itu mengemuka usai lima ketua umum partai politik bertemu dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

"Nanti kita tunggu. Tentunya kalau buka puasa bersama kan kelihatannya nggak pas karena ada arahan dari pemerintah, mungkin kita tunggu halalbihalal, tunggu lah H+7 setelah Idul Fitri," kata Lodewijk di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta Barat, Senin (10/4).

Rekomendasi