Truk Sembako Jadi Korban Bajing Loncat saat Terjebak Macet Arah Jalur Mudik Pelabuhan Ciwandan

| 17 Apr 2023 08:04
Truk Sembako Jadi Korban Bajing Loncat saat Terjebak Macet Arah Jalur Mudik Pelabuhan Ciwandan
Antrean truk di Pelabuhan, Cilegon. (Muhammad Iqbal/ERA)

ERA.id - Beberapa truk pembawa sembako menjadi korban kejahatan jalanan di Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon, Banten pada Minggu (16/4/2023) dini hari.

Yakni bajing loncat beraksi menggondol muatan seperti gula, tepung hingga minuman bersoda di gasak sebelum mereka masuk ke Pelabuhan Ciwandan.

Adanya hal tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto pun merespon. Pihaknya menerjunkan tim khusus untuk mengamankan Jalan Lingkar Selatan menuju Pelabuhan Ciwandan dari bajing loncat.

"Prinsipnya kami mengamankan lokasi yang menjadi titik-titik sentral seperti Pelabuhan Ciwandan, Pelabuhan Merak yang menjadi jalur mudik. Tim dari Jatanras Ditkrimum kami terjunkan untuk mem-backup Polres Cilegon untuk ungkap bajing loncat," katanya kepada wartawan, Minggu (16/4/2023).

Rudy mengatakan, kepolisian saat ini menetapkan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Malam ini, pihaknya akan terjun ke lokasi-lokasi yang dianggap rawan, begitu juga dengan pasukan yang berpatroli di jalur mudik.

"Tindakan preventif akan dilakukan dengan patroli dari kepolisian. Saya perintahkan apabila situasi menuntut untuk dilakukan tindakan tegas dan terukur agar anggota tidak ragu," jelasnya.

Rekomendasi