Breaking News, PDI Perjuangan Resmi Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

| 21 Apr 2023 13:48
Breaking News, PDI Perjuangan Resmi Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024
Megawati Seokarnoputri (Antara)

ERA.id - PDI Perjuangan resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

"Dengan mengucapkan Bismillah menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDIP," ujar Megawati.

Dalam kesempatan itu, Megawati didampingi oleh Presiden Joko Widodo, Puan Maharani, Prananda Prabowo, Hasto Kristiyanto, Pamono Anung.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan pengumuman calon presiden oleh partainya bisa dilakukan kapan saja oleh Megawati Soekarnoputri. Sehingga, setiap kader harus menyikapi dengan bijak isu yang beredar dan mempersiapkan diri.

"Sebab, setiap saat Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai," kata Hasto.

Tentunya momentum ini tak diambil sembarangan oleh Megawati. Hasto bilang, ada sejumlah pertimbangan yang juga dilihat oleh Presiden ke-5 RI itu seperti dinamika dunia maupun nasional.

"Karena itulah DPP Partai agar selalu siap sedia menunggu komando yang ada. Selalu dalam kondisi siap berarti selalu berada di tengah rakyat untuk menggalang kekuatan rakyat," tegasnya.

Tags : pdip capres Ganjar
Rekomendasi