KPK Duga Kekayaan Kadinkes Lampung Tak Wajar: Hartanya Terlalu Sedikit

| 21 Apr 2023 15:37
KPK Duga Kekayaan Kadinkes Lampung Tak Wajar: Hartanya Terlalu Sedikit
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana Wijayanto (Dok Istimewa)

ERA.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut harta milik Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana Wijayanto tak wajar.

Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan usai lembaga anti-korupsi itu melakukan pengecekan terhadap laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) milik Kadinkes Lampung itu

"hartanya terlalu sedikit," kata Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan pada Jumat (21/4/2023).

Atas temuan itu, Pahala menyatakan akan memanggil Reihana untuk melakukan klarifikasi terkait kekayaannya.

Apalagi, KPK sudah mengecek laporan kekayaannya beberapa tahun belakangan dan rekening serta aset milik Reihana. Namun,  harta dan gaya hidup yang dipamerkan di media sosial tidak sesuai.

"Sedang dicek apa ada pengaduan tentang beliau. Habis lebaran kalo analisa ada ketidakcocokan, kita undang klarifikasi," tegasnya.

Sebelumnya, Reihana jadi sorotan lantaran kerap memamerkan gaya hidup mewah di media sosial.

Kadinkes Lampung itu sering mengunggah penampilan dengan menggunakan barang-barang bermerk mencapai ratusan juta seperti tas hingga cincin.

Selain itu, dia juga pernah terlihat menaiki Toyota Alphard berwarna hitam. Hanya saja, mobil mewah itu tidak tercantum dalam LHKPN yang dilaporkannya pada 2022.

Dalam laporan tersebut, dia hanya mencatatkan kepemilikan tiga mobil yaitu Nissan Elgrand Minibus, Toyota Minibus, dan Mercedes Benz V230.

Rekomendasi