Ganjar Jamin Lanjutkan Terobosan Jokowi Jika Terpilih Jadi Presiden

| 21 Apr 2023 16:52
Ganjar Jamin Lanjutkan Terobosan Jokowi Jika Terpilih Jadi Presiden
Ganjar Pranowo (Dok. Ganjar)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar memastikan akan melanjutkan terobosan Presiden Joko Widodo di pemerintahan mendatang.

Hal itu disampaikan usai diumumkan sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). "Terobosan-terobosan yang diberikan Pak Jokowi mesti dilanjutkan," tegas Ganjar.

Selain itu, dia juga akan melanjutkan pemikiran-pemikiran Presiden pertama RI Soekarno yang menjadi inspirasinya.

Menurutnya, banyak pemikiran Bung Karno yang belum tuntas dicapai. "Sebagai seorang pemikir politik, bagaimana beliau berbicara dalam taraf global, dalam taraf nasional, bahkan dari taraf terkecil pun tingkat lokal, bagaimana kita bersentuhan dengan rakyat secara langsung," kata Ganjar.

Pemikiran Bung Karno, katanya belum tuntas diwujudkan, makanya dia akan berusaha mewujudkannya jika nanti berhasil jadi pemimpin Indonesia selanjutnya. "Tugas belum tuntas, harus kita tuntaskan," ucapnya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

"Dengan mengucapkan Bismillah menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDIP," ujar Megawati.

Rekomendasi