Mahfud MD Berterima Kasih ke Jokowi Usai Debat Cawapres: Saya Banyak Belajar

| 22 Jan 2024 08:50
Mahfud MD Berterima Kasih ke Jokowi Usai Debat Cawapres: Saya Banyak Belajar
Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD (Tangkapan Layar YouTube)

ERA.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Mahfud MD menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo usai mengikuti debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Karena ini debat terakhir untuk cawapres, saya ingin sampaikan terima kasih kepada Pak Jokowi," kata Mahfud di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Ucapan terima kasih itu lantaran, selama nyaris lima tahun ini dipercaya sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam). Dia mengaku bayak belajar selama menjabat sebagai pembantu presiden.

"Beliau meminta saya menjadi menko polhukam. Saya semakin banyak belajar dan ingin tahu bahwa beliau itu sangat peduli terhadap kesejahteraan rakyat dan kebaikan rakyat," kata Mahfud.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengatakan, pengalamannya bekerja sama dengan Presiden Jokowi, akan dia lanjutkan jika terpilih sebagai wakil presiden (wapres) periode 2024-2029.

Mahfud menambahkan, Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo adalah sosok yang tepat meneruskan kepemimpinan Jokowi.

"Apa yang saya peroleh selama (menjadi) menterinya Pak Jokowi itu bisa saya lanjutkan di zaman atau di dalam tugas-tugas Pak Ganjar pranowo, kalau sudah menjadi presiden nanti," ujarnya.

"Karena Pak Ganjar dan pak Jokowi itu sama-sama merupakan presiden rakyat," pungkas Mahfud.

Rekomendasi