PDIP Usung Ganjar Pranowo Capres, Anies Beri Pesan ke Relawan: Lawan yang Kita Hadapi Besar

| 23 Apr 2023 10:05
PDIP Usung Ganjar Pranowo Capres, Anies Beri Pesan ke Relawan: Lawan yang Kita Hadapi Besar
Anies Baswedan (Antara)

ERA.id - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyampaikan pesan kepada para relawannya bahwa upaya memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 tidak mudah. Hal itu disampaikan di tengah momen Idulfitri 1444 Hijriah.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan, lawan yang bakal dihadapi dalam Pilpres 2024 cukup kuat dan memiliki sumber daya yang memadai untuk memenangkan kompetisi.

"Lawan yang akan kita hadapi adalah lawan yang besar, yang memiliki sumber daya yang lebih dari memadai untuk bisa menjadi, bahkan memenangkan sebuah kompetisi," ucap Anies dalam rilis videonya, dikutip Minggu (23/4/2023).

Oleh karena itu, dia mengingatkan para relawannya bahwa perjuangan untuk memenangkan Pilpres 2024 adalah perjuangan yang besar. Meski begitu, dia meyakini kompetisi demokrasi dapat dimenangkan dengan niat yang baik.

"Perjuangan yang akan kita jalani ke depan adalah perjuangan yang tidak sederhana. Tapi, sebesar apapun tantangan, Insyaallah bila kita mulai dengan niat yang baik, kita jalani bersama orang-orang baik, dijalankan dengan cara-cara yang baik, Insyaallah kita akan sampai pada tujuan yang kita cita-citakan," paparnya.

Lebih lanjut, Anies berpesan kepada para relawannya agar perjuangan dilakukan dengan cara yang adil, penuh ikhtiar dan ikhlas. 

"Ingat, pertolongan Allah hanya akan datang bila kita berjuang dengan dilandasi niat yang bersih, yang baik, dan niat yang suci, dan kita menjaga langkah-langkah perjuangan ini dengan cara-cara bermartabat," kata mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) itu.

Diketahui, PDI Perjuangan resmi mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Keputusan itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (21/4).

Dengan munculnya keputusan dari PDIP, maka Anies Baswedan yang sudah lebih dulu diusung oleh Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS berpeluang besar bakal bersaing dengan Ganjar Pranowo dalam memenangkan Pilpres 2024.

Rekomendasi