Tak Sempat Silaturahmi ke Rumah Megawati Karena Alasan Kelelahan, Prabowo Ternyata Berlebaran ke Kediaman Aburizal Bakrie

| 24 Apr 2023 10:45
Tak Sempat Silaturahmi ke Rumah Megawati Karena Alasan Kelelahan, Prabowo Ternyata Berlebaran ke Kediaman Aburizal Bakrie
Prabowo Subianto dan Aburizal Bakrie (Instagram @prabowo)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto absen bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di hari pertama perayaan Idulfitri 1444 Hijriah pada Sabtu (22/4). Diketahui, saat Lebaran tahun 2022, Prabowo berkunjung ke rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat setelah berlebaran dengan keluarga Presiden Joko Widodo di Yogyakarta.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, alasan absennya Prabowo ke kediaman Megawati lantaran terlalu lelah setelah berkunjung dari Solo, Jawa Tengah. 

"Pak Prabowo kemarin pulang dari Solo, malam. Beliau kelelahan," kata Muzani di Jakarta, dikutip Senin (24/4/2023).

Muzani tak menampik bahwa biasanya Prabowo bersilaturhami ke rumah Megawati di hari pertama lebaran. Namun, jadwal di Solo saat itu cukup padat. 

Diketahui, Prabowo bersama anaknya, Didit Hediprasetyo bersilaturahmi ke kediaman Presiden Jokowi di Solo pada Sabtu (22/4). Setelah itu, dia diajak berkeliling Solo oleh keluarga Jokowi dan juga mengunjungi ulama di sana. 

"Tapi di Solo terus terang, kan, sampai sore. Habis ketemu dengan Pak Jokowi, Pak Prabowo diajak jalan-jalan keliling Kota Solo," tegasnya.

Meski begitu, Muzani bilang Prabowo bisa saja bersilaturahmi dengan Megawati di waktu yang lain. Namun, dia belum bisa memastikan jadwalnya.

"Saya akan mengecek jadwal beliau, karena jadwal beliau padat sekali. Politik itu kan mungkin-mungkin saja. Namanya ketemu dengan Ibu Mega apalagi mantan presiden, anak proklamator, ketua umum partai politik paling senior. Enggak ada problem," ujarnya.

Namun, berdasarkan keterangan tertulis dari tim media Prabowo, menteri pertahanan itu sempat bersilaturahmi ke kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie untuk bersilaturahmi dalam rangka momen lebaran Idulfitri 1444 H, di kediaman Aburizal di Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (22/4).

Kunjungan Prabowo ke rumah Aburizal Bakrie juga diunggah di akun Instagram pribadi Prabowo, @prabowo.

"Masih di suasana Lebaran ini, saya juga bersilaturahmi ke Abang sekaligus sahabat saya, Bang Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar,” tulis Prabowo.

Lalu di lebaran hari kedua pada Minggu (23/4), Prabowo menerima kunjungan Menteri Koordinator bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kediamannya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan.

Prabowo juga memposting foto momen saat ia menerima kunjungan silaturahmi Idulfitri dari Airlangga.

“Dan terima kasih kepada sahabat saya Bapak Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar atas kedatangannya.” lanjut tulisan caption Instagram Prabowo. 

Rekomendasi