Masih Jadi Gubernur Jawa Tengah, PDIP Sebut Ganjar Hanya Safari di Akhir Pekan

| 27 Apr 2023 16:20
Masih Jadi Gubernur Jawa Tengah, PDIP Sebut Ganjar Hanya Safari di Akhir Pekan
Ganjar Pranowo (Dok. PDIP)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo belum terlihat bergerak melakukan safari ke derah-daerah pasca diusung PDI Perjuangan sebagai calon presiden (capres) di Pimilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, saat ini Ganjar masih berstatus sebagai kepala daerah, sehingga tidak bisa melakukan safari setiap hari.

"Perlu dipahami, kami ini kan taat azas. Pak Ganjar ini masih menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah, sehingga beliau membuat banyak legacy di Jawa Tengah," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

Dia bilang, Ganjar baru bisa berkeliling daerah di akhir pekan. Kegiatan ini wajib dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Kalau Sabtu-Minggu itu kan menjalankan aktivitas sebagai calon presiden yang telah ditetapkan oleh PDIP," tegasnya.

"Komunikasi ini harus dengan rakyat sehingga rakyat dilibatkan," sambung Hasto.

Sedangkan untuk komunikasi politik terkait kerja sama antar partai, Hasto bilang, PDIP yang akan melakukannya. Mereka akan membuka dialog agar tercapai kesepakatan.

"Partai yang kemudian membangun komunikasi dengan partai (lainnya). Pak Ganjar komunikasi langsung dengan rakyat, sehingga rakyat dilibatkan dalam seluruh tahapan pemilu ini," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, PDIP akhirnya resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Pengumuman secara resmi disampaikan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP.

"Pada jam 13.45 WIB, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDIP," kata Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Setelah pengumuman ini, sejumlah partai memberikan dukungannya pada Ganjar. Di antaranya Partai Hanura yang diketuai Oesman Sapta Odang dan PPP yang menyampaikan dukungan pada Rabu, 26 April.

Rekomendasi