PDIP Usung Ganjar Capres 2024, Prabowo dan Cak Imin Bertemu Sore Ini

| 28 Apr 2023 13:04
PDIP Usung Ganjar Capres 2024, Prabowo dan Cak Imin Bertemu Sore Ini
Prabowo dan cak Imin. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan bertemu pada Jumat (28/4) sore.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda mengatakan, pertemuan tersebut rutin dilakukan kedua partai. Nantinya, masing-masing ketua umum akan didampingi sejumlah elite partainya.

"Akan hadir Gus Muhaimin, pengurus DPP PKB dan Gerindra dengan pengurus DPP Gerindra. Rencana (pertemuan) jam 16:30 WIB," kata Huda kepada wartawan, Jumat (28/4/2023).

"Ini sekaligus pertemuan rutin setelah terakhir kita ke Kertanegara (kediaman Prabowo) pas buka puasa bersama, ini karena momennya pas lebaran ya kita kemas dengan halalbihalal, silaturahmi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Huda mengatakan, dalam pertemuan nanti tak hanya sekedar bersilturahmi dalam rangka Idulfitri 1444 Hijriah, tetapi juga membicarakan sejumlah isu nasional terkini.

Menurutnya, salah satu yang akan dibahas yaitu deklarasi calon presiden yang dilakukan PDI Perjuangan terhadap Ganjar Pranowo. Selain itu juga membahas keberlanjutan kerja sama PKB dan Gerindra dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Tentu membahas berbagai dinamika terakhir. Kan pertemuan rutin terakhir itu kan PDIP belum deklarasi, terus apalagi dinamika terakhir, tentu menjadi agenda pembahasan. Kalau agenda utama mematangkan KKIR, kerja sama PKB Gerindra," pungkasnya. 

Rekomendasi