Megawati Akui Banyak Partai Mengantre Mau Usung Ganjar

| 01 May 2023 09:08
Megawati Akui Banyak Partai Mengantre Mau Usung Ganjar
Elite PPP menemui pejabat teras Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023).

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, banyak partai politik yang mengantre untuk berkoalisi dengan partainya, pasca pencapresan Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan usai menerima kunjungan DPP PPP yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Tadinya satu gerbong, lah sekarang ini, kalau saya umpamakan, gerbongnya 20 saja, itu sudah penuh sesak, yang mau ikut banyak banget," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023).

Namun, dia bilang, masih banyak yang malu-malu bergabung dengan partainya untuk kerja sama politik. "Yang mau ikut banyak banget, cuma banyak juga yang malu-malu kucing," kata Megawati.

Lebih lanjut, Presiden kelima RI itu juga menyinggung banyak yang antre untuk mendampingi Ganjar sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Meski begitu, dia enggan gegabah memutuskan itu. Megawati menyebut, keputusan tersebut akan diambil sebelum waktu pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Lagipula, dirinya masih akan berkontemplasi.

"Jadi tolong sabar ya, tunggu saja tanggal mainnya. Toh, sudah ada tadi ke KPU nya, 22-29 Oktober, itu boleh kalian deg-degan deh. Karena itu sudah akhir maksudnya batas waktu," pungkasnya.

Rekomendasi