Tak Diundang ke Istana, NasDem Pastikan Hubungan Surya Paloh dan Jokowi Tak Retak

| 03 May 2023 14:25
Tak Diundang ke Istana, NasDem Pastikan Hubungan Surya Paloh dan Jokowi Tak Retak
Jokowi dan Surya Paloh (Antara)

ERA.id - Partai NasDem memastikan hubungan Ketua Umumnya Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo masih sangat baik, meskipun tak diundang dalam pertemuan pimpinan partai politik pendukung pemerintah di Istana Meredeka, Jakarta pada Selasa (2/5) malam.

"Hubungan ketua umum dengan Pak Jokowi dalam hubungan yang baik-baik saja," kata Ketua bidang Meda dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansah kepada wartawan, Rabu (3/5/2023).

Dia menjelaskan, tak diundangnya Partai NasDem ke Istana Merdeka kemarin malam lantaran Surya Paloh masih berada di luat negeri. Meski begitu, Surya Paloh tetap menyampaikan salam kepada para ketua umum partai politik yang lain.

"Tidak diundangnya pak Surya, karena pak Surya juga sampai kemarin memang masih di luar negeri," kata Charles.

Lebih lanjut, Partai NasDem sangat menghormati pertemuan Presiden Jokowi dengan enam ketua umum partai politik pendukung pemerintah.

Charles mengatakan, partainya sangat mendukung pertemuan yang membahas masalah kebangsaan.

"Harus kita hargai dan hormati, termasuk pertemuan tadi malam. Karena banyak masalah-masalah kebangsaan yang sangat penting dibicarakan dan diselesaikan bersama-sama," katanya.

Diketahui, Presiden Jokowi mengundang enam ketua umum partai politik pendukung pemerintah di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/5) malam.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut tidak ada pembahasan spesifik mengenai koalisi partai politik (parpol) dalam acara halalbihalal Presiden Joko Widodo dan para ketua umum parpol di Istana Merdeka Jakarta, Selasa.

"Tadi kita gak bahas spesifik mengenai (koalisi partai) itu, tapi lebih kepada perekonomian ke depan," kata Airlangga Hartarto seusai menghadiri pertemuan Presiden Jokowi.

Rekomendasi