Belum Resmi Berkoalisi, Golkar-PKB Bentuk Tim Pemenangan Pemilu 2024

| 03 May 2023 17:44
Belum Resmi Berkoalisi, Golkar-PKB Bentuk Tim Pemenangan Pemilu 2024
Airlangga Hartarto dan Cak Imin (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sepakat membentuk tim pemenangan untuk Pemilihan Umum (Pemillu) 2024.

Hal itu disampaikan usai Airlangga dan Cak Imin bertemu di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2023).

"Kami sudah menunjuk tim pemenangan yaitu dari Golkar adalah Bapak Nusron Wahid dan dari PKB nanti Pak Faizol Riza," kata Airlangga.

Dia bilang, tim pemenangan ini untuk membentuk koalisi inti dari bakal koalisi besar. Menurutnya, langkah ini sekaligus untuk menindaklanjuti pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dan enam ketua umum partai politik pendukung pemerintah.

"Kita berdua berbicara koalisi besar, besar itu membutuhkan koalisi inti dan koalisi inti itulah yang kita duduk bersama di mana koalisi inti ini antara Golkar dan PKB," kata Airlangga.

"Oleh karena itu, hari ini direspons dengan pertemuan PKB dan Partai Golkar bahwa kita siap untuk menjadi inti daripada menjaga pembangunan dan juga untuk melakukan komunikasi-komunikasi politik terhadap partai-partai yang memang ingin melanjutkan program ke depan agar kita tidak jatuh jadi negara berpendapatan rendah," imbuh dia.

Sedangkan Cak Imin menambahkan, jika PKB dan Golkar bersepakat untuk terus saling bersinergi dan kerja sama serta saling membantu menyukseskan proses keberhasilan Pemilu 2024.

"Oleh karena itu kerja sama selama ini sangat memuaskan bersama Partai Golkar baik di DPR maupun bersama-sama kita punya pemerintahan Pak Jokowi," kata Cak Imin.

Rekomendasi