Temui SBY di Cikeas, Cak Imin Bakal Ajak Demokrat ke Koalisi Besar

| 03 May 2023 17:54
Temui SBY di Cikeas, Cak Imin Bakal Ajak Demokrat ke Koalisi Besar
Cak Imin (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskadar alias Cak Imin bakal mengajak Partai Demokrat bergabung dengan koalisi besar yang tengah diwacanakan.

Rencananya, ajakan itu akan disampaikan saat menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (AHY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat malam ini.

"Nanti malam saya juga silaturahmi halal bihalal dan itu juga menjadi bagian kerja bersama untuk memperbesar koalisi ini," kata Cak Imin di kawasan GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2023).

Cak Imin mengatakan, akan menanyakan kepada SBY terkait arah koalisi Partai Demokrat di Pemilu 2024. Diketahui, Partai Demokrat bergabung dalam Koalisi Perubahan bersama Partai NasDem dan PKS.

"Apakah pilihan masing-masing di grup koalisi ini sudah final? Pak SBY sudah final? Kalau belum final kan bisa kita ajak ke sini," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Cak Imin dikabarkan bakal menyambangi kediaman Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Sementara siang ini, Cak Imin dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid membenarkan rencana Cak Imin ke Cikeas. Dia bilang, kunjungan itu dalam rangka silaturahmi di Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

"Betul, jam 19:30 WIB Gus Imin akan bertemu Pak SBY di Cikeas, dalam rangka lebran," kata Jazilul kepada wartawan, Rabu (3/5/2023).

Menurutnya, pertemuan nanti malam di Cikeas hanya sebatas halalbihalal sambil bertukar pikiran dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut.

"Silaturrahim saja, sambil diskusi tukar pikiran. Pak SBY pemikirannya diperlukan untuk generasi bangsa ini," ucapnya.

Rekomendasi