Kabar Duka, Mantan Kader Gerindra di DPRD DKI M Taufik Meninggal Dunia

| 03 May 2023 23:07
Kabar Duka, Mantan Kader Gerindra di DPRD DKI M Taufik Meninggal Dunia
Mohammad Taufik. (Foto: Antara)

ERA.id - Mantan kader Partai Gerindra yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 3 Mei 2023 pukul 21:40 WIB.

Kabar itu dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Rani Mauliani. Dia mengatakan, Taufik mengembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan atas sakit kanker paru-paru di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta.

"Betul, beliau (Taufik) wafat di RS Siloam," kata Rani dalam pesan singkat, Rabu (3/5/2023).

Bagi Rani, Taufik merupakan tokoh yang mengajarkan nilai politik kepadanya.

"Pasti selalu ada doa untuk beliau, karena bagi saya khususnya beliau adalah orang tua, guru dan salah satu mentor politik yang baik," ujar Rani.

Rencananya, Taufik akan dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden Karawang pada pukul 13:00 WIB. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Diketahui, Taufik menjabat sebagai anggota parlemen DKI Jakarta sejak periode 2014-2019 dan 2019-2024. Pada Oktober 2022 lalu, Taufik sempat mengajukan pengunduran dirinya sebagai kader Gerindra dan belum mendapat persetujuan hengkang dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Saat itu juga, kesehatan Taufik mulai menurun karena penyakitnya. Mantan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI ini sempat berobat ke Singapura selama beberapa waktu.

Rekomendasi