Koalisi Perubahan Bakal Taarufkan Anies Baswedan dengan Lima Cawapres Potensial, Siapa Saja?

| 06 May 2023 07:37
Koalisi Perubahan Bakal Taarufkan Anies Baswedan dengan Lima Cawapres Potensial, Siapa Saja?
Anies Baswedan (Antara)

ERA.id - Tim kecil Koalisi Perubahan telah mengerucutkan lima nama calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, tim kecil akan melakukan proses taaruf terhadap lima cawapres dengan Anies Baswedan.

"Laporan dari tim delapan tadi ke Pak Capres (Anies Baswedan), ya sudah ada yang menyampaikan kemarin, lima nama yang mengerucut. Dalam proses itu akan membangun taaruf dengan capres," kata Willy di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X Nomor 46, Jakarta Selatan, Jumat (5/5/2023).

Proses taaruf ini untuk menjaring nama cawapres yang kompatibilitas dengan Anies. Oleh karena itu, tim kecil membuat lima skenario yang sesuai dengan masing-masing kandidat cawapres potensial.

"Ini, jika kondisinya seperti ini, yang kompatibel atau yang presisi mendampingi Pak Capres bagaimana. Jadi itu lima nama itu berdasarkan dengan lima skenario. Jadi bukan hanya otak-atik, 'Oh si A'. Gini, gini. Tapi lima nama itu benar-benar refleksi dan proses pendiskusian mendalam dari lima skenario," kata Willy.

Anggota DPR RI itu menegaskan, meskipun akan ada proses taaruf, namun dipastikan penentuan cawapres untuk Anies bukan kawin paksa. Melainkan untuk membangun kecocokan anatra Anies dengan lima kandidat cawapres.

Namun, dia tidak ingin menyebut bagaimana ciri-ciri dari lima nama calon wakil presiden tersebut.

"Jadi sekali lagi, ini bukan kawin paksa. Kami masih punya waktu untuk kemudian membangun chemistry. Jadi, sekali lagi, ini bukan ada order dipaksakan dijodohin gitu, engga. Ini datang dengan penuh cinta dan kasih," pungkasnya.

Rekomendasi