Ketum Hanura Sebut Prabowo Cocok Jadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024

| 10 May 2023 16:00
Ketum Hanura Sebut Prabowo Cocok Jadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024
Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

ERA.id - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang alias Oso buka suara prihal calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sejumlah nama potensial seperti Menteri BUMN Erick Thohir hingga Menparekraf Sandiaga Uno disebut berpotensi mendampingi Ganjar. Menurut Oso, usulan nama-nama itu semuanya baik.

"Sekarang seru, tadi karena anda bilang ada Erick Thohir, ada Sandiaga Uno itu adik-adik saya, anak muda yang sekarang. Kenapa? Salahnya di mana kalau dia mau calonkan juga?" kata Oso di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2023).

Selain itu, Oso juga menyinggung nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, hingga Menko Polhukam Mahfud MD juga berpotensi dipasangkan dengan Ganjar.

Dia bahkan mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo pun mendorong Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianti sebagai cawapres untuk Ganjar.

"Bahkan presiden juga menyebut wakil itu Prabowo Subianto. Itu sah-sah saja, kalau orang menyebut itu," ucapnya.

Meski begitu, Oso enggan mengusulkan nama tertentu untuk diajukan sebagai cawapres mendampingi Ganjar. Alasannya karena tak mau mengecilkan sosok lainnya.

"Sosoknya itu kan sudah kita pertimbangkan, sosok-sosoknya tidak perlu dijelaskan. Nanti kalau saya jelaskan, saya seperti mengecilkan sosok yang lain, itu tidak benar," katanya.

Mantan ketua DPD RI itu menambahkan, pihaknya bakal bertanya dan mendengar aspirasi masyarakat siapakah sosok yang tepat mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

"Itu tanta sama rakyat, eh rakyat anda sebenarnya mau milih siapa ya? Kan begitu. Jangan ditanya sama saya," ucapnya.

Diketahui, Partai Hanura mengikuti langkah PDI Perjuangan di Pilpres 2024. Secara resmi Partai Hanura sepakat mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres. 

Rekomendasi