Soal Restu Ma'ruf Amin Cak Imin Jadi Cawapres 2024, Jubir Wapres: Kan Masih Berjuang Mendapatkan Tiket

| 16 May 2023 08:15
Soal Restu Ma'ruf Amin Cak Imin Jadi Cawapres 2024, Jubir Wapres: Kan Masih Berjuang Mendapatkan Tiket
Muhaimin Iskandar bertemu Wapres Ma'ruf Amin. (Dok. DPP PKB)

ERA.id - Juru bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi tak menampik maupun membenarkan prihal restu Ma'ruf Amin kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Diketahui, Cak Imin bersilaturahmi ke rumah dinas Wapres RI Ma'ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (15/5/2023).

"Saya tidak mau membantah atau mengiyakan yang diucapkan Cak Imin. Intinya, apa yang dibicarakan Cak Imin ya monggo saja," kata Masduki di Jakarta, dikutip Selasa (16/5/2023).

Meski begitu, dia tak membantah adanya pembicaraan prihal niatan Cak Imin maju sebagai cawapres di Pilpres 2024. Mantan Rais Aam PBNU itu pun membagikan pengalamannya ketika mengikuti Pilpres 2019.

"Pasti saat bertemu Cak Imin cerita peluang-peluang dan hambatan-hambatannya (sebagai cawapres maupun wapres)," kata Masduki.

Dia menambahkan, Cak Imin juga meminta doa restu. Terlebih, wakil ketua DPR RI masih berjuang memperebutkan tiket cawapres.

"Mohon doa pasti, karena masih berjuang mendapatkan tiket (cawapres)," ucapnya.

Sebelumnya, Cak Imin mengaku, dalam pertemuan tersebut mendapat dukungan dari Ma'ruf Amin untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Oh iya, pasti. Beliau mendukung," kata Cak Imin.

Menurutnya, Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa Pilpres 2024 merupakan waktu bagi Cak Imin untuk maju sebagai cawapres.

"Beliau bilang, 'memang sudah waktunya, waktunya kamu sekarang'," ucapnya. 

Rekomendasi