Didampingi JK Saat Konsolidasi Relawan di Surabaya, Cak Imin: Pak JK Tak Ingin Indonesia Salah Arah

| 10 Jan 2024 14:15
Didampingi JK Saat Konsolidasi Relawan di Surabaya, Cak Imin: Pak JK Tak Ingin Indonesia Salah Arah
Cak Imin didampingi JK dan Hamdan Zoelva (Puan Ramadhan/ Era)

ERA.id - Cawapres nomor satu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menghadiri acara konsolidasi Kader dan Relawan AMIN di gedung DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024).

Dalam acara itu Cak Imin didampingi mantan Wakil Presiden RI ke 10 Jusuf Kalla (JK) dan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelfa. Namun, JK hingga acara selesai tidak memberi sambutan atau ucapan sama sekali dihadapan ratusan relawan AMIN.

“Beliau (JK) ke Jawa Timur bisa menyaksikan sekaligus memberikan dukungan moral meskipun beliau tidak bisa sambutan karena bukan bagian dari timnas atau Jurkam,”kata Cak Imin.

Tetapi Cak Imin mengaku bersyukur bahwa mantan Wakil Presiden yang pernah menjadi pasangan Presiden Jokowi periode 2014-2019 itu mendukung AMIN dan spirit perubahan yang selalu mereka junjung.

“Alhamdullilah semangat perubahan dan semangat untuk menyelamatkan Indonesia dari salah kalan mendapatkan dukungan dari banyak pihak, salah satu kita bersyukur Pak Jusuf Kalla telah menjadi bagian dari ikhtiar kita untuk mewujudkan perubahan,” ujar Ketua Umum PKB tersebut.

Lebih lanjut pasangan Pilpres Anies Baswedan mengungkapkan alasan JK mendukung AMIN karena dia tidak ingin Indonesia berada orang yang memimpin tak memiliki gagasan.

“Pak JK tidak ingin Indonesia salah arah. Pak JK tidak ingin kepemimpinan dipimpin dengan tanpa gagasan dan rencana yang tepat,” ucapnya.

Tak hanya itu, menurutnya peran JK mendukung AMIN sangat penting untuk dirinya. Cak IMIN mengungkapkan bahwa dirinya harus belajar lebih dari pengalaman mantan Ketua Golkar tersebut.

“Pak JK punya pengalaman, saya harus belajar lebih banyak pak JK menjadi penguat tim pemenangan AMIN,” terangnya.

Selain itu, Cak Imin juga menyatakan pihaknya juga menyinggung slogan JK. Ia mengataka hal itu akan jadi semangat pihaknya

“Siapa yang ingat tagline-nya Pak JK lebih cepat lebih baik. Ini lah terus yang jadi semangat kita. InsyaAllah dalam restu dan dukungan Pak JK, AMIN menang di seluruh tanah air,” pungkasnya.

Rekomendasi