Prabowo Subianto: Tokoh Indonesia Banyak yang Omdo

| 18 May 2023 18:14
Prabowo Subianto: Tokoh Indonesia Banyak yang Omdo
Prabowo Subianto. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prbowo Subinato mengatakan, banyak tokoh di Indonesia yang kerap tak menepati janji, melainkan hanya sekedar besar mulut alias omongan doang (omdo).

Hal itu disampaikan saat memberikan pidato di acara silaturahmi dan tausiah kebangsaan bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2023).

Awalnya, Prabowo mengungkapkan berniat membangun bank makanan dan membantu program membersihkan 100 ribu masjid. Namun tak mau berjanji terlalu tinggi, sebab yang terpenting janji itu terealisasikan.

"Kita berbuat enggak usah muluk-muluk enggak usah banyak janji berbuat sederhana. Jangan banyak, kalau kata orang timur bilang tokoh Indonesia ini banyak omon-omon. Omdo! Omongan doang," kata Prabowo.

Oleh karena itu, dia sempat menyarankan supaya target program membersihkan masjid tidak perlu mencapai 100 ribu. Menurutnya, dalam satu hari bisa membersihkan 20 masjid saja sudah luar biasa.

Sementara ide membuat bank makanan, Prabowo mengaku terinspirasi dari Sultan yang dipertua negeri malaka Malaysia, Tun Seri Setia H M Ali Rustam. Menurutnya, ide tersebut akan membantu memikul beban bagi masyarakat yang belum mampu.

Prabowo berjanji akan ikut menjalankan program bantuan makanan tersebut.

"Ini gagasan yang luar biasa. Terimakasih. Jadi saya catat abis ini saya panggil saya punya staf dan segera kita mulai. Tidak usah dibesar-besarkan, tidak usah undang media, yang penting kita mulai kita lihat ini akan berkembang terus," pungas menteri pertahanan itu.

Rekomendasi