Penuhi Panggilan DPP PDIP, Gibran Siap Disanksi Buntut Pertemuan dengan Prabowo Subianto di Solo

| 22 May 2023 11:00
Penuhi Panggilan DPP PDIP, Gibran Siap Disanksi Buntut Pertemuan dengan Prabowo Subianto di Solo
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memenuhi panggilan DPP PDIP Jakarta terkait pertemuan dengan Capres 2024 Prabowo di Solo. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memenuhi panggilan DPP PDI Perjuangan pada Senin (22/5/2023). Pemanggilan ini tak berselang lama setelah Gibran bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dari pantauan di lokasi, Gibran tiba di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat pada pukul 10:28 WIB. Dia terlihat menumpangi mobil Innova berwarna hitam dan langsung masuk ke dalam gedung.

Adapun Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Dewan Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun sudah datang lebih dulu.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengakui ada panggilan dari DPP PDIP usai agenda pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Jumat (19/5) malam.

"Saya Senin pagi (22/5) menghadap ke DPP, dipanggil jam 10.00 WIB," katanya di Solo, Sabtu (20/5/2023) dikutip dari Antara.

Menurut dia, pemanggilan tersebut dilakukan sendiri oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto pagi tadi.

"Saya enggak pernah menghindar lho ya. Saya di sana cuma anak kecil, kader baru. Ditegur ya monggo," katanya

Ia mengaku siap jika diberikan sanksi oleh partai akibat pertemuan tersebut. Meski demikian, ia memastikan pertemuan tersebut dilakukan dengan kapasitasnya sebagai Wali Kota Surakarta dan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

"Saya siap terima sanksi, teguran, hukuman saya siap terima. Fungsi saya di situ menjemput beliau sebagai menteri. Kalau masalah pencapresan saya tidak ikut-ikut kemarin," katanya.

Rekomendasi