Nasaruddin Umar hingga Sandiaga Uno Masuk Daftar 10 Nama Bacawapres Ganjar

| 22 May 2023 20:10
Nasaruddin Umar hingga Sandiaga Uno Masuk Daftar 10 Nama Bacawapres Ganjar
Ganjar Pranowo dan Nasarudin Umar. (Istimewa)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membocorkan sejumlah nama yang masuk dalam 10 bakal calon wakil presiden (bacawapres) potensial untuk mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Adapun nama-nama yang dibocorkan antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pun membenarkan dua nama bacawapres potensial yang disebutkan oleh Puan.

"Ya dari Mbak Puan mosok salah," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

Dia menjelaskan, Puan memang memiliki tugas untuk melakukan komunikasi politik, utamanya menyangkut pemenangan Pilpres 2024.

Oleh karena itu, apa yang disampaikan oleh Ketua DPR RI diyakini Hasto tidak mungkin salah.

"Ya mbak Puan kan memang juga punya tugas untuk melakukan komunikasi politik," ucapnya.

Sebagai informasi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut sudah ada 10 nama yang dikantinginya untuk dipertimbangkan menjadi pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Salah satu nama yang menguat yaitu Nasaruddin Umar. Imam Besar Masjid Istiqlal itu bahkan sudah satu panggung dengan Ganjar di sela-sela melakukan safari politik di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (18/5).

Sementara Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, partainya tak mau terburu-buru memilikan calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua DPP PDIP yang ditunjuk sebagai komandan perang pemenangan Pilpres 2024, Puan Maharani mengatakan, saat ini partainya masih melihat nama-nama potensial yang ada.

"Saat ini kami masih lihat-lihat dulu, cawapres-cawapres atau nama-nama bacawapres yang ada," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/5).

Rekomendasi