Bakal Bahas Nama Cawapres Ganjar Bareng PDIP, PPP Sodorkan Nama Sandiaga Uno

| 24 May 2023 17:35
Bakal Bahas Nama Cawapres Ganjar Bareng PDIP, PPP Sodorkan Nama Sandiaga Uno
Sandiaga Uno. (Foto: Antara)

ERA.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengajukan nama calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ke PDI Perjuangan. Kedua partai politik itu akan membahas pendamping Ganjar pada Juni mendatang.

Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi mengatakan, terkait siapa nama yang diajukan dipastikan tokoh yang banyak berkomunikasi dengan partainya.

"Kami masih dengan nama atau nama-nama yang selama ini sudah kami lakukan komunikasi, jalan bareng, atau berkegiatan bersama. Dan nama yang dalam pantauan survei itu mendapat dukungan terbanyak," kata Arwani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Disinggung soal siapa nama cawapres yang bakal disodorkan PPP ke PDIP, Arwani menjawab gamblang bahwa partainya berniat mengajukan nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Menurutnya, Sandiaga selama ini memang sudah dekat dengan PPP meskipun belum resmi menjadi kader partai berlambang Ka'bah.

"Tentu nanti ada tahapan-tahapan, saya sampaikan nama atau nama-nama, salah satunya Pak Sandi," ujar Arwani.

"Pak Sandi selama ini sudah berkomunikasi, sering juga jalan bareng, surveinya juga bagus dan sering disebut-sebut," imbuhnya.

Diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat mengaku sudah mengantongi 10 nama kandidat cawapres untuk mendampingi Ganjar ddi Pilpres 2024.

Belakangan, Ketua DPP PDIP Puan Maharani ikut membocorkan sejumlah nama yang masuk dalam bursa cawapres. Diantaranya yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatf (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Rekomendasi