Tim KPK Sempat Temui Mensos Tri Rismaharini Sebelum Geledah Kantor Kemensos

| 24 May 2023 12:35
Tim KPK Sempat Temui Mensos Tri Rismaharini Sebelum Geledah Kantor Kemensos
Menteri Sosial Tri Rismaharini. (Antara)

ERA.id - Kementerian Sosial telah menerima kedatangan tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa siang (23/05). Tim KPK hadir untuk mendapatkan sejumlah data.

Kehadiran tim dari KPK tidak didahului dengan pemberitahuan. Namun demikian tim KPK sempat diterima dengan baik oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini di ruang kerja menteri. Selanjutnya tim KPK diberikan akses untuk mendapatkan data yang dimaksudkan.

Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Don Rozano Sigit Prakoeswa menyatakantim KPK mendatangi ruangan Dirjen Pemberdayaan Sosial.

“Di sini, mereka mengambil dokumen yang diperlukan, dan komputer. Secara umum kegiatan Tim KPK berjalan lancar dan kami bersikap kooperatif,” kata Don di kantor Kemensos Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Don menyatakan, kasus yang sedang ditangani KPK adalah dugaan tindak pidana korupsi pekerjaan penyaluran Bantuan Sosial Beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Progam Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2020.

Kasus itu terjadi sebelum Risma dilantik menjadi Menteri Sosial pada 23 Desember 2020.

“Berdasarkan kronologi kasus terungkap bahwa peristiwa terakhir jatuh pada 30 September 2020 atau tiga bulan sebelum Bu Risma dilantik. Jadi Ibu tidak mengetahui kasus ini,” kata Don.

Rekomendasi