Momen Perdana Puan Maharani Tampil di Pertemuan PDIP-PPP Bahas Pencapresan Ganjar

| 29 May 2023 15:00
Momen Perdana Puan Maharani Tampil di Pertemuan PDIP-PPP Bahas Pencapresan Ganjar
Puan Maharani (Gabriella Thesa Widiari/Era)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani ikut menghadiri pertemuan antara jajaran DPP partainya dengan DPP PPP pada Senin (29/5/2023). Ini merupakan pertama kalinya Puan tampil dalam pertemuan dengan partai politik yang ikut mendukung.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Terpantau Ketua DPR RI itu tiba di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Selatan sekitar pukul 13.50 WIB. Dia menyusul rombongan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang sudah masuk lebih dulu sejak pukul 12.45 WIB.

Puan langsung disambut oleh Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi, Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara, dan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. Selain itu, Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Ketua DPP PDIP Said Abdullah juga ikut menyambut.

Di dalam gedung kantor DPP PPP, Puan juga disambut langsung oleh Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

Diketahui, Puan sebelumnya ditugaskan untuk mengurusi pemenangan Ganjar bersama Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya, PPP-PDIP menggelar pertemuan lanjutan setelah sempat bertemu pada Minggu, 30 April. Ada sejumlah pembahasan dalam pertemuan itu, salah satunya terkait kerangka tim pemenangan Ganjar Pranowo serta pola konsolidasi.

"Termasuk juga koordinasi dan konsolidasi relawan pemenangn Ganjar Pranowo yang sudah terbentuk," ungkap Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek dalam keterangan tertulisnya, Senin, 29 Mei.

Awiek berharap pertemuan ini makin memperkuat dua partai tersebut di Pilpres 2024. "PDIP berlatarbelakang nasionalis, smentara PPP Islam. Sehingga bangunan kerja sama Nasionalis-Islam ini saling melengkapi," tegasnya.

Rekomendasi