PPP Tak Masalah Jika Sandiaga Uno Lebih Pilih PKS

| 30 May 2023 08:57
PPP Tak Masalah Jika Sandiaga Uno Lebih Pilih PKS
Sandiaga Uno. (Foto: Antara)

ERA.id - Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengatakan, partainya tidak akan mempermasalahkan jika nantinya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno lebih memilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai rumah politiknya.

"Ndak, ndak. Kami enggak masalah, kami enggak akan mempermasalahkan itu," kata Mardiono di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023).

Lagipula, PPP dan PKS punya kedekatan bahkan keduanya sempat bersilaturahmi sebelum lebaran. "Ini adalah pertumbuhan demokrasi yang baik," tegas Mardiono.

"Bahwa antar parpol itu saling menyumbang ide dan gagasan meski pilihan yang beda, toh, di sana kita akan sama. Ketika kumpul di Senayan kita akan sama," sambungnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengaku sudah bertemu dengan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono beberapa hari lalu.

Di hadapan Mardiono, Sandiaga menyampaikan sejumlah wejangan dari para kiai terkait rencana kepindahannya ke PPP.

"Saya sudah bertemu Plt Ketua Umum PPP Bapak Mardiono dan sudah mendapatkan beberapa masukan, arahan. Saya sampaikan juga wejangan dari para kiai," kata Sandiaga di Kantor PWNU Jakarta, Cilandak, Jakarta Selatan.

Namun, dalam pertemuan itu Sandiaga belum memutuskan apakah akan bergabung atau tidak dengan PPP. Dia bilang, akan melanjutkan pembicaraan.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu berharap, dalam beberapa bulan mendatang segera memberikan jawaban kepada Mardiono dan PPP.

"Kita sepakat untuk melanjutkan tahap pembicaraan, sehingga nanti mudah-mudahan bisa ada perkembangan setelah kita mengambil keputusan, belanjut dengan baik dan masuk ke tahap yang lebih tinggi lagi," kata Sandiaga.

"Saya harapkan dalam beberapa bulan ke depan bisa diputuskan," imbuhnya.

Rekomendasi