Sandiaga Pastikan Hubungannya Tetap Baik Meski Tak Sepakat dengan Ide Perubahan Anies

| 31 May 2023 18:49
Sandiaga Pastikan Hubungannya Tetap Baik Meski Tak Sepakat dengan Ide Perubahan Anies
Sandiaga Uno dan Anies Baswedan (Antara)

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memastikan, hubungan persahabatannya dengan Anies Baswedan tetap berjalan baik, meskipun tak sepakat dengan ide perubahan.

Diketahui, Anie Baswedan dicalonkan sebagai presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Hubungan kami, persahabatannya sangat baik dan tidak ada kerumitan dalam hubungan persahabatan kami," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/5/2023).

Dia menegaskan, penolakannya terhadap ide perubahan untuk pemerintahan mendatang, tak ada kaitannya dengan hubungan personal dengan Anies. Melainkan murni pemikiran dan gagasannya.

"Ini murni urusan kebangsaan dan mengenai visi kebangsaan dan pemikiran, gagasan. Gagasan saya adalah mempercepat pembangunan, bukan perubahan," kata Sandiaga.

"Itu jelas dan saya garis bawahi dan sudah sampaikan," imbuhnya.

Menurutnya, jika pemikirannya itu dapat diterima, maka hubungan persahabatannya dengan Anies tak perlu berubah jadi rumit.

"Jadi jika itu diterima dan dalam bentuk sebuah pemikiran formulasi visi dan misi ke depan menurut saya enggak ada yang rumit," pungkasnya.

Rekomendasi