Bertemu SBY Hingga Larut Malam, Anies Pastikan Koalisi Perubahan Tetap Solid

| 26 Aug 2023 08:15
Bertemu SBY Hingga Larut Malam, Anies Pastikan Koalisi Perubahan Tetap Solid
Anies bertemu SBY saat berkunung ke Cikeas (Antara)

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dan Tim Delapan Koalisi Perubahan menggelar pertemuan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga larut malam. Mereka membahas strategi pemenangan Pilpres 2024.

"Yang tadi dibahas, kami sudah membahas pada aspek strategi, langkah-langkah yang perlu kita antisipasi, yang perlu kita kerjakan di bulan-bulan depan sampe dengan bulan Februari," ujar Anies usai pertemuan.

Dia menegaskan, tak ada lagi pembahasan soal dinamika internal di Koalisi Perubahan. Melainkan menyiapkan langkah-langkah yang lebih maju.

"Jadi percakapannya sudah tidak lagi membahas soal internal partai koalisi, tapi sudah bicara tentang bagaimana melangkah ke depan," kata Anies.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, pertemuan dengan SBY juga tak lagi membahas soal nama calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya pada Pilpres 2024.

Dia memastikan, partai-partai dalam Koalisi Perubahan sangat solid dan siap memenangkan Anies pada Pilpres 2024.

"Sudah tidak lagi. Tadi tidak berbicara nama, tidak bicara itu semua. Sudah bicaranya lebih ke depan yaitu tentang apa langkah-langkah ke depan," ucapnya.

"Jadi diskusinya tadi guyub, diskusinya tadi mendalam, dan membuat kita semua merasa punya bekal yang lebih baik untuk mnjalani masa-masa, bulan-bulan ke depan, itu aja," imbuhnya.

Sebagai informasi, Anies dan Tim Delapan Koalisi Perubahan sebelumnya sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, pada Kamis (24/8) malam. Pertemuan berlangsung sekitar empat jam hingga larut malam.

Rencananya, Anies dan Tim Delapan akan menemui para petinggi partai politik Koalisi Perubahan untuk melaporkan perkembangan strategi pemenangan Pilpres 2024.

Rekomendasi