Pesan Megawati ke Relawan Ganjar: Persatuan Antara Parpol dan Rakyat Adalah Jalan Terbaik Menuju Kemenangan

| 01 Jun 2023 20:45
Pesan Megawati ke Relawan Ganjar: Persatuan Antara Parpol dan Rakyat Adalah Jalan Terbaik Menuju Kemenangan
Megawati dan Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpesan kepada para relawan yang mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 untuk menyatukan suara rakyat dan partai politik. Sebab, persatuan itu adalah jalan terbaik untuk mencapai kemenangan.

Pesan itu disampaikan oeh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri peresmian Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

"Saya menyampaikan salam dari Ketua Umum PDI Perjuangan ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau menitipkan salam bahwa persatuan antara parpil dan relawan dan rakyat adalah jalan terbaik menuju kemenangan," kata Hasto.

Selain itu, dia juga menyampaikan salam dari Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Puan Maharani, yang berpesan agar para relawan dan partai politik terus kompak dan bergotong royong.

"Beliau menitipkan pesan kepada kita semuanya agar partai dan relawan solid, gotong royong, selalu berkomunikasi bersama jaga persatuan dan harus kerja gotong royong bersama, ber holopis kuntul baris," tegasnya.

Oleh karena itu, Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan ini diharapkan dapat menjadi panggung rakyat. Sekaligus menjadi jebatan pemersatu untuk mengumpulkan berbagai aspirasi.

"Di sinilah panggung rakyat, di sinilah menjadi jembaran terbaik untuk menyampaikan seluruh aspirasi bagi Indonesia raya kita," kata Hasto.

Sementara itu, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menyatakan siap bergandeng tangan dengan relawan untuk memenangkan Ganjar. Partai berlambang ka'bah itu siap bergerak dengan mengutaman kesatuan dan persatuan bangsa.

Sebab, pemimpin yang dihasilkan dari kontestasi politik lima tahunan itu harus yang bisa mempersatukan. "Tidak boleh ada bibit yang memecah persatuan bangsa," tegas Mardiono di lokasi yang sama.

"PPP berkomitmen dan saya siap bergandengan dengan relawan di seluruh Indonesia untuk memenangkan Ganjar sebagai Presiden," imbuhnya.

Sebelumnya, kegiatan ini juga dihadiri Ketua, Wakil Ketua, dan Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah, Adian Napitupulu, serta Deddy Yevry Sitorus. Lalu ada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah elite partai PDIP.

Kemudian ada Waketum Hanura Ahmad Muqowam, Ketum dan Jubir PPP Muhamad Mardiono dan Achmad Baidowi. Hadir juga Sidharto Dhanusubroto, serta pentolan tim relawan Jokowi yang kini menjadi Relawan Ganjar Pranowo seperti Andi Gani Nena Wea.

Rekomendasi