Pesan Megawai Kepada Kader Partai: Tugas Pertama Kalian Turun ke Akar Rumput

| 02 Aug 2023 21:21
Pesan Megawai Kepada Kader Partai: Tugas Pertama Kalian Turun ke Akar Rumput
Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memerintahkan kepada kader partai berlambang banteng moncong putih itu agar terus turun ke bawah melayani rakyat.

Hal ini disampaikan Megawati saat memberikan arahan pada Rapat Konsolidasi Internal yang dilaksanakan di aula Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2023).

"Tugas pertama kalian ialah melayani akar rumput, siapa akar rumput? rakyat. Turun ke bawah," kata Megawati dalam keterangan pers di Jakarta.

Ia juga mengingatkan bahwa jelang Pemilu 2024, PDIP akan melakukan penguatan disiplin terhadap kader Partai. Seluruh kader harus menaati peraturan Partai dan tidak boleh membuat rakyat kecewa.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bahwa harus ada penguatan kerja sama politik dengan parpol pendukung Ganjar Pranowo, seperti PPP, Hanura dan Perindo.

"Penguatan itu harus dilakukan secara konkret demi kemenangan bersama-sama di Pileg dan Pilpres 2024," ujar Hasto.

Dalam kegiatan ini, hadir juga sejumlah ketua DPP Partai, antara lain Eriko Sutarduga, Rokhmin Dahuri, Ribka Tjiptaning, Djarot Saiful Hidayat, Made Urip, Nusyirwan Soedjono, Wiryanti Sukamdani, Hamka Haq, dan Mindo Sianipar.

Tampak hadir dalam rapat konsolidasi itu, antara lain Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Sebelumnya, pada Rabu (2/8), bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo juga mendapatkan pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar menyejahterakan rakyat.

"Arahan dari Ibu Megawati, saya dinasihati bahwa ‘kader partai ketika di jabatan publik, wajib hukumnya menyejahterakan rakyat’," kata Ganjar dalam keterangan pers..

Megawati juga memberi penjelasan ketika menduduki suatu jabatan, landasan ideologi itu tidak boleh bergeser. Menurut Ganjar, pesan dan arahan dari Megawati itu sangat kontekstual dengan kondisi Indonesia saat ini.

Bung Karno, Megawati, hingga Presiden Jokowi berhasil menunjukkan bagaimana menjaga kedaulatan Indonesia selama memerintah. Pada era Jokowi, menjaga kedaulatan Indonesia itu ditunjukkan dengan program hilirisasi yang akan dilanjutkan oleh Ganjar.

"Jadi, ada benang merah ideologi estafet kepemimpinan nasional yang diperjuangkan bersama, dilakukan untuk menyejahterakan rakyat," tegas Ganjar.

Ganjar melanjutkan, "Saya akan bersama Anda semua, kita akan bergerak bersama,". (Ant)

Rekomendasi