Polda Sulteng Tangkap Dua DPO Kasus Asusila di Parigi Moutong

| 04 Jun 2023 10:00
Polda Sulteng Tangkap Dua DPO Kasus Asusila di Parigi Moutong
Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Agus Nugroho. ANTARA

ERA.id - Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah berhasil menangkap dua tersangka yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus asusila yang terjadi di Kabupaten Parigi Moutong.

"Polisi sudah menangkap dua orang dari tiga tersangka yang sudah ditetapkan sebagai DPO," kata Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho dihubungi di Palu, Minggu (4/5/2023) dikutip dari Antara

Ia menjelaskan, dua DPO yang ditangkap yakni AA (27) dan AS (26). Kata Kapolda, AA ditangkap di Provinsi Kalimantan Timur dan AS di Provinsi Kalimantan Utara.

"Kedua DPO sudah diamankan dan sekarang dalam perjalanan menuju Kota Palu, Sulawesi Tengah untuk selanjutnya menjalani proses hukum di Polda Sulteng," ujarnya.

Kapolda menyebutkan, dua DPO yang baru saja ditangkap di provinsi berbeda merupakan warga Kabupaten Parigi Moutong.

Polisi kini masih melakukan pengejaran terhadap satu DPO tersisa, dan diimbau bersangkutan segera menyerahkan diri untuk menjalani proses hukum.

"Semoga segera ditemukan

satu DPO inisial A yang melarikan diri supaya proses hukum kasus tersebut berjalan cepat" ucapnya.

Sebelumnya polisi telah menetapkan 10 orang tersangka dari 11 orang yang dilaporkan dalam kasus persetubuhan anak di bawah umur di Kabupaten Parigi Moutong.

Mereka yakni HR (43) yang berstatus sebagai kepala desa di Parigi Moutong, ARH (40) seorang guru SD di Desa Sausu, AK (47), AR (26), MT (36), FN (22), K (32), A, AS dan AA.

Rekomendasi