Ganjar Akan Didukung Partai Lain Lagi Jumat Lusa, PDIP: Yang Sesuai Arahan Jokowi

| 07 Jun 2023 12:19
Ganjar Akan Didukung Partai Lain Lagi Jumat Lusa, PDIP: Yang Sesuai Arahan Jokowi
Ganjar Pranowo (Dok. Pemprov Jateng)

ERA.id - DPP PDI Perjuangan akan menerima kunjungan partai politik pada Jumat (9/6) lusa. Partai itu diklaim bakal ikut mendukung pencapresan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, dukungan dari partai politik lain ini merupakan upaya partainya membangun kerja sama.

"Karena PDI Perjuangan adalah partai dengan spirit gotong royong, nah kerja sama politik ini akan dilakukan sehingga hari Jumat nanti akan ada satu dukungan dari parpol yang akan semakin memeprcepat pergerakan Pak Ganjar Pranowo," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

Terkait partai politik apa, Hasto tak banyak bicara. Dia hanya memberi bocoran kalau partai tersebut memiliki komunikasi politik yang baik dan daya jangkaunya luas, serta langsung menjalankan arahan dari Presiden Joko Widodo.

"Kami mendorong agar nanti ada penjelasan terlebih dahulu dari partai yang akan bergabung ini, baru dari kami menanggapi," katanya.

"Intinya bahwa partai yang akan bergabung pada hari Jumat ini langsung menjabarkan dari apa yang bapak presiden Jokowi di dalam pengarahan tertutup kemarin," imbuh Hasto.

Dia juga tak menjelaskan apakah partai tersebut merupakan partai di parlemen atau nonparlemen. Hanya saja memberi sinyal bahwa lebih enak jika partai-partai pendukung pemerintahan saat ini tetap terus bersama.

"Kalau di dalamnya partai-partai bisa bergandengan tangan dan sudah punya pengalaman di dalam pemerintahan bersama, ini kan enak sekali," ucapnya.

Rekomendasi