Partai Politik Pendukung Ganjar Bakal Bahas Bareng Visi, Misi, dan Program Kerja Capres

| 08 Jun 2023 10:13
Partai Politik Pendukung Ganjar Bakal Bahas Bareng Visi, Misi, dan Program Kerja Capres
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah. (Antara)

ERA.id - PDI Perjuangan akan mengajak partai-partai politik pendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo untuk bersama-sama menyusun menyusun visi, misi, dan program kerja yang akan dibawa gubenur Jawa Tengah itu.

Namun, hal itu baru bisa dilaksanakan setelah partai politik pendukung Ganjar resmi bekerja sama.

"Nanti pada saat yang dianggap sudah pas untuk memutuskan bahwa partai politik peserta kerja sama yang mendukung Pak Ganjar Pranowo itu definitif, barulah visi, misi dan program ini akan dibicarakan secara bersama-sama," kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

Lebih lanjut, Basarah mengatakan visi misi dan program yang bakal dibahas bersama partai pendukung Ganjar lainnya sebenarnya sudah lebih dulu dirumuskan. Balitbangpus DPP PDIP dan Megawati Institute ikut serta dalam proses ini bersama dengan para ahli sejak dua tahun lalu.

Selain itu, pembahasan juga dilakukan dalam Rakernas III. Proses panjang ini terjadi karena PDIP merasa visi dan misi menjadi bagian penting untuk membangun bangsa di masa mendatang.

"Visi-misi dan program ini akan menjadi bagian penting dari roadmap pembangunan bangsa Indonesia 5 tahun ke depan, maka visi misi program itu telah mulai disusun jauh-jauh hari," pungkas Wakil Ketua MPR RI itu.

Rekomendasi