Megawati Bakal Bikin Kejutan di Rakernas III PDIP, Umumkan Nama Cawapres Ganjar?

| 08 Jun 2023 14:04
Megawati Bakal Bikin Kejutan di Rakernas III PDIP, Umumkan Nama Cawapres Ganjar?
Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putroi. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dikabarkan bakal membuat kejutan di hari ketiga pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati bakal memberikan perintah harian kepada seluruh kader PDIP untuk melaksanakan kerja-kerja politik demi memenangkan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

“Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan perintah harian sehingga seluruh elemen partai ini dapat bergerak,” kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023).

Hasto menyampaikan, seluruh elemen partai harus bergotong royong mendukung strategi komunikasi dan narasi politik dari Ganjar untuk memenangi kontestasi elektoral 2024.

Tiga pilar partai yakni eksekutif, struktural partai, dan legislatif, untuk bergerak bersama-sama mematuhi perintah Megawati demi menyebarluaskan visi misi Ganjar kepada masyarakat luas.

“Mendorong bagaimana Pak Ganjar Pranowo dengan strategi komunikasinya, dengan visi misi, narasi, yang telah dipersiapkan oleh partai, bergerak bersama seluruh elemen partai, dan juga aktivasi dari seluruh 3 pilar partai termasuk caleg yang elemen-elemen mudanya itu begitu banyak,” ujar Hasto.

Hasto menyebut dengan bergeraknya seluruh unsur partai maka kerja-kerja politik untuk memenangi Pemilu 2024 akan berjalan efektif. Terlebih, PDIP dalam pencapresan Ganjar juga memiliki visi dan misi yang jelas untuk arah pembangunan nasional.

“Mesin pergerakan yang efektif apalagi dengan narasi visi misi yang jelas dan juga suatu desain komunikasi yang sudah dibahas dan mendapat tanggapan dari Ibu ketum, Mbak Puan dan juga pakar komunikasi,” pungkasnya.

Rekomendasi