Megawati: Tampilkan Ganjar Dengan Otentik, Rasional, dan Sesuai Karakternya

| 08 Jun 2023 17:48
Megawati: Tampilkan Ganjar Dengan Otentik, Rasional, dan Sesuai Karakternya
Megawati dan Ganjar Pranowo. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, ingin menampilkan bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo secara otentik dan sesuai dengan karakter gubernur Jawa Tengah itu.

Hal tersebut disampaikan saat menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Parrtai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023).

"Kemarin kita bahas, Pak Ganjar ini mau ditampilkan seperti apa? Dan saya dengan yakin, haikul yakin, saya mengatakan tampilkan Pak Ganjar dengan otentik, rasional, dan sesuai dengan karakternya yang menyatu dengan akar rumput," ujar Megawati.

Menurutnya, hal itu pula lah yang selalu ditampilkan oleh Presiden pertama RI Seokarno di hadapan rakyat.

Sehingga, tidak perlu sampai mengubah karakter sesorang.

"Sebab, kalau kita melihat Bung Karno, dari sejak muda, sampai beliau wafat, beliay dapat menampilkan yang namanya diri beliau. Ya Bung Karno adalah Bung Karno," ucapnya.

Diketahui, PDIP menggelar Rakernas III sejak 6 Juni hingga 8 Juni 2023. Terdapat 17 rekomendasi eksternal dan 57 rekomendasi internal yang dihasilkan.

Salah satunya mengenai komitmen PDIP untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Rekomendasi