Perintah Megawati ke Kader PDIP: Sosialisakan ke Seluruh Pelosok Negeri Capres Kita Ganjar Pranowo

| 08 Jun 2023 20:44
Perintah Megawati ke Kader PDIP: Sosialisakan ke Seluruh Pelosok Negeri Capres Kita Ganjar Pranowo
Megawati Soekarnoputri (Antara)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memerintahkan seluruh kadernya untuk mensosialisakan calon presiden (capres) yang diusung partainya yaitu Ganjar Pranowo ke seluruh negeri.

Hal itu disampaikan saat menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Kamis (8/6/2023).

"Sosialisasikan ke seluruh pelosok negeri, siapa yang akan dijadikan calon presiden dari PDI Perjuangan yaitu bernama Pak Ganjar Pranowo," kata Megawati.

Dia juga meminta agar Ganjar ditampilkan secara otentik dan sesuai dengan karakternya selama ini. Menurutnya, sikap itu juga ditunjukan oleh Presiden pertama RI Soekarno.

"Saya dengan haikul yakin saya mengatakan, tampilkan Pak Ganjar itu dengan otentik, rasional, dan sesuai dengan karakternya yang menyatu dengan akar rumput," kata Megawati.

Selain itu, Megawati juga menyampaikan sejumlah poin yang menjadi perintah hariannya untuk para kader PDIP. Diantaranya yaitu memperkuat kerja gotong royong tiga pilar partai bersama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin untuk memerangi kemiskinan ekstrem. Berikutnya, mereka diminta menyiapkan tahapan pemilu dengan detail.

"Siapkan juru kampanye terbaik. Siapkan saksi yang militan dengan kecakapan tinggi, dan ketuklah pintu-pintu rakyat melalui gerakan door to door," tegas Presiden ke-5 RI tersebut.

Kemudian, kader diminta turun ke bawah menemui rakyat untuk memenangkan Pemilu 2024. Keempat, Megawati minta seluruh jajaran kepala daerah dan wakil kepala daerah, serta anggota legislatif bekerja maksimal.

Kelima, Megawati memerintahkan seluruh calon anggota legislatif di seluruh tingkatan segera bergerak dan menjadi mesin pergerakan pemenangan yang mandiri, pantang menyerah, dan cakap di dalam kerja politik kerakyatan.

Dia menegaskan, kerja sama dengan rakyat adalah senjata yang lebih dahsyat dari nuklir.

"Persatuan dengan rakyat atau akar rumput adalah senjata yang sebenarnya, itu tenaganya seperti nuklir maha dahsyat," kata Megawati.

"Karena itu saya alami sendiri, itu yang namanya mengorganisir, bergotongroyonglah dengan penuh semangat dan satukan tiga pilar partai sebagai mesin terbaik pemenangan pemilu ini," pungkasnya.

Rekomendasi