Puan Bakal Tanya Kaesang soal Minat Masuk PDIP: Ini kan Satu Partai Punya Posisi Beda-beda

| 09 Jun 2023 17:25
Puan Bakal Tanya Kaesang soal Minat Masuk PDIP: Ini kan Satu Partai Punya Posisi Beda-beda
Kaesang Pangarep (Foto: Instagram/@kaesangp)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuagan Puan Maharani bakal berkomunikasi dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Rencananya dia akan menanyakan soal minat Kaesang bergabung ke PDIP.

Hal ini disampaikan Puan menanggapi foto Kaesang dengan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha.

"Nanti saya tanya Mas Kaesang, mau masuk PDIP enggak," kata Puan kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Ketua DPR RI itu menyinggung keluarga Kaesang, yang menjadi kader partai berlambang banteng. Bukan hanya Presiden Jokowi, kakaknya yaitu Gibran Rakabuming Raka adalah kader yang kini menjabat sebagai Wali Kota Solo. Sehingga, Puan akan bertanya soal keinginan Kaesang mengingat adanya aturan internal di PDIP yang melarang satu keluarga beda partai.

"Ini kan satu partai dan punya posisi yang berbeda-beda," tegasnya.

Giring Ganesha melalui akun Twitternya @Giring mengunggah foto dengan Kaesang yang menggunakan kaos hitam bertuliskan 'PSI Partainya Orang Biasa Biasa dan Bukan Siapa Siapa'.

Ada dua foto yang diunggah giring. Foto pertama, Kaesang tampak serius sedangkan di foto lainnya dia terlihat tertawa.

"Biasanya orang orang biasa yang biasa2 aja, ngobrol biasa itu biasa. Tapi jika keduanya bisa-bisanya pakai kaos biasa dari partai biasa yang isinya orang-orang biasa, tentu bisa jadi luar biasa biasa," demikian tulis Giring dalam akun Twitternya.

Rekomendasi